Mulai 4 Oktober 2021, KA Kamandaka dan KA Joglosemarkerto Beroperasi Kembali

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto mengoperasikan kembali beberapa kereta api aglomerasi. Adapun perjalanan mulai 4 Okrtober 2021 dengan KA Kamandaka dan KA Joglosemarkerto.

Manajer Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi mengatakan bahwa sejumlah kereta yang akan beroperasi yakni, “KA 183 Kamandaka, KA195 Joglosemarkerto, KA 189 dan KA 187.

Ia menjelaskan, para penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan kerete tersebut harus memenuhi persyaratan dan ketentuan.

Adapun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengatur syarat dan ketentuan perjalanan kereta api komuter, jarak dekat, lokal dalam wilayah atau kawasan aglomerasi.

Nantinya, para penumpang tidak harus menunjukan surat keterangan hasil negatif tes PCR atau Antigen. Selain itu, penumpang juga tidak menyertakan surat tanda registrasi pekerja (SRTP) atau surat lainnya.

Namun, Ayep menambahkan bahwa para penumpang wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat perjalanan.

Sementara bagi anak-anak berusia di bawah 12 tahun, ia menghimbau belum bisa melakukan perjalanan dalam negeri antarbatas wilayah provinsi/kabupaten/kota.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti