Kementerian PUPR Targetkan Jalan Akses Menuju Sirkuit Mandalika Tuntas pada November 2021

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan bahwa konstruksi Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL)-Mandalika akan tuntas pada November 2021.

Hingga saat ini, Jalan Bypass (BIL)-Mandalika yang memiliki panjang mencapai 17 kilometer dengan mengelan anggaran sebanyak Rp704 miliar.

Reiza Setiawan selaku Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BOJN) Nusa Tenggara Barat mengatakan tahap konstruksinya telah mencapai 97,4 persen. Selain itu, juga tengah berlangsung tahap perapihan jalur lambat.

Adapun dalam pengerjaannya, Jalan Bypass (BIL)-Mandalika memiliki tiga paket. Paket I sepanjang 4,3 km dengan anggaan Rp199 miliar. Paket II sepanjang 9,7 km dengan biaya konstruksi Rp353 miliar. Dan untuk paket III menelan anggaran Rp152 miliar.

Natinya, Jalan tersebut dapat memangkas waktu tempuh dari BIL menuju Mandalika menjadi 15 menit yang tadinya memerlukan waktu selama 30 menit.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut untuk mendukung kejuaraan dunia Superbike pada November 2021 dan MotoGp 2022.

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan