PUPR: SPAM Bandar Lampung Rampung Lebih Cepat

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) Bandar Lampung akan rampung lebih awal dari yang ditargetkan. Sebelumnya, Kementerian PUPR menargetkan proyek tersebut rampung pada akhir 2022, namun dipercepat menjadi Juni 2022.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Lampung Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Maria Doeni Isa mengatakan bahwa proyek ini adalah salah satu proyek strategis nasional (PSN).

“Kegiatan penyelesaian ini akan selesai di 2022, dan kemarin ada kunjungan Pak Menteri PUPR, sehingga ada percepatan. Kami berjanji menyelesaikan di Juni 2022 untuk commissioning dan bisa dimanfaatkan masyarakat Bandar Lampung,” ujarnya, Rabu (3/11/2021).

Pembangunan SPAM ini sejak 28 November 2020. Adapun kontraktor yang mengerjakannya melalui skema KS adalah PT Minarta dan PT Gemilang.

Isa menambahkan bahwa Bandar Lampung sendiri tidak memiliki sumber air bakunya, bahwa dukungan itudatang dari kabupaten lain. Oleh sebab itu Kementerian PUPR inisiatif untuk membangun SPAM bagi Bandar Lampung.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti