Konstruksi Bendungan Pamukkulu Telah Mencapai 22 Persen

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Bendungan Pamukkulu yang terletak di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hingga saat ini, progres konstruksi bendungan yang pengerjaannya mulai sejak 15 November 2017 telah mencapai 22 persen. Dalam hal tersebut, PUPR terus mengebut penyelesaiannya.

Adapun PUPR tengah menargetkan pembangunan Bendungan Pamukkulu akan tuntas pada 2024. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa pembangunan bendungan tersebut guna mendorong peningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Sulsel.

Nantinya, bendungan dapat mensuplai air untuk jaringan irigasi seluas 6.256 hektar. Dengan begitu, harapannya Indek Pertanian (IP) di Kabupaten Takalar akan meningkat dari 150 persen menjadi 250 persen.

Selain itu, Adenan Rasyid selaku Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang juga menambahkan bahwa bendungan tersebut dapat menyediakan air baku sebesar 160 liter/detik. Juga dapat mereduksi dan mengendalikan ancaman banjir.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti