Begini Progres Tribun MotoGP Mandalika, Mulai Pasang Pondasi Atap

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tengah fokus menuntaskan pembangunan tribun untuk penonton MotoGP Mandalika Maret 2022 mendatang.

Menurut Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba, dikutip dari jpnn.com, progres pembangunan Hospitality Suites VIP Village, memasuki pekerjaan struktur, seperti pekerjaan struktur baja, dinding bata dan wiremesh.
VIP Village ini akan menampung penonton hingga 2.400 orang.

Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba

“Untuk pekerjaan tribun lainnya memasuki tahap pengerjaan tanah,” ujar Samsul Purba dilansir dari NTB.Genpi.co. Di antaranya pemadatan timbunan, pekerjaan concrete pad, pekerjaan drainase, serta pemasangan pondasi atap.

Menurutnya, ITDC juga berupaya untuk mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana sirkuit untuk memaksimalkan perhelatan MotoGP Mandalika Maret mendatang.

“Kami memastikan seluruh pekerjaan ini dilakukan dengan memperhatikan aspek teknis,” kata Samsul Purba.

Samsul Purba mengatakan pekerjaan yang dilakukan harus memenuhi persyaratan standar yang diminta Dorna Sport maupun Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Pembenahan sistem saluran air, yang sebelumnya mengalami genangan di beberapa titik telah selesai diperbaiki. Saluran drainase tersebut dipantau, dan dievaluasi rutin seiring intensitas curah hujan tinggi.

Saat dilakukan pengukuran dan pemantauan, dapat disimpulkan sudah tidak ada lagi genangan ketika hujan lebat di area sirkuit. Di samping perbaikan drainase yang telah selesai, pihaknya juga membenahi main track sirkuit.

Seperti halnya, pengecatan pada beberapa area barrier, penambahan tire barrier di beberapa lokasi dan pemasangan digi flag.

Selain perbaikan pada fasilitas penunjang sirkuit, ITDC juga tengah fokus mempersiapkan perekrutan dan pelatihan marshal.

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan