DCIM100MEDIADJI_0077.JPG

Jalan Tol Manado-Bitung: Memudahkan Wisata di Kota Tinutuan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Bosan menyusuri Jalan Tol Manado-Bitung, Anda dapat melipir menuju berbagai tempat wisata. Destinasi tersebut merupakan satu hal yang tidak boleh dilewatkan dari kota yang dijuliki Tinutuan.

Pengguna jalan tol akan dimanjakan dengan panorama pemandangan Gunung Klabat dan Gunung Tangkoko di sekitar Jalan Tol Manado-Bitung. Berikut ini 5 pilihan destinasi wisata terdekar dari Jalan Tol Manado-Bitung.

  1. Air Terjun Parom

    Air Terjun Parom
    Sumber: Jasa Marga

Pengendara yang ingin merasakan segarnya air mata alami maka dapat mengunjungi tempat ini. Air Terjun Parom memiliki panorama keindahan yang masih alami dan dipenuhi pepohonan yang hijau. Lokasi ini hanya berjarak 6 km atau membutuhkan waktu 15 menit dari Gerbang Tol Danowudu.

Waruga Sawangan

2. Waruga Sawangan

Tidak hanya wisata alam, Anda dapat menelusuri jejak sejarah yang hingga kini masih terjaga seperti Waruga Sawangan. Destinasi ini merupakan kuburan kuno yang sudah ada sejak zaman megalitikum masyarakat Minahasa.

Untuk mencapai lokasi ini membutuhkan waktu 38 menit dari Gerbang Tol Kauditan atau sejauh 24 km.

Raewaya Hills

3. Raewaya Hills

Jika Anda berencana mengunjungi Airmadidi, Raewaya Hills menjadi piihan terbaik. Destinasi ini menyediakan wisata alam dan erbagai permainan menarik. Raewaya Hills berlokasi di Kecamatan Airmadidi Atas. Cukup dengan menempuh 10 km dari Gerbang Tol Airmadidi, Anda dapat menikmati keindahan alam ini.

Bukit Pulisan

4. Bukit Pulisan

Panorama alam indah dari Bukit Pulisan dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang Anda kunjungi. Melalui bukit ini akan diperlihatkan hamparan padang rumput dan pemandangan laut yang indah. Anda dapat mengendari mobil sejauh 57 km dari Gerbang Tol Manado atau waktu tempuh 1 jam 43 menit.

Pantai Paal

5. Pantai Paal

Berjarak 40 km atau 1 jam 30 menit dari Gerbang Tol Kauditan, Anda dapat menikmati pantai dengan pasir putih yang indah. Pantai yang masih asri dan menakjubkan dapat melepaskan penat Anda selama di perjalanan.

Selamat berwisata!

Sumber: Instagram @official.jasamarga

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan