Sumber: hutamakarya.com

61 Tahun Hutama Karya, Menghubungkan Kebaikan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Memasuki enam dekade usia yang genap jatuh pada hari ini, Selasa, 29 Maret 2021, PT Hutama Karya (Persero) menggelar serangkaian kegiatan ulang tahun dengan mengusung tema besar Menghubungkan Kebaikan.

Tanpa mengurangi esensi dari peringatan ulang tahun, Hutama Karya memutuskan menyelenggarakan perayaan secara hybrid, yaitu kombinasi antara pelaksanaan fisik dan virtual untuk membatasi interaksi langsung.

Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan bahwa dengan mengangkat tema 61th Menghubungkan Kebaikan, Hutama Karya berharap pada usia ini perusahaan dapat terus melaju dan beradaptasi meski dalam situasi apa pun.

Logo yang digambarkan merupakan angka 61 dengan dua warna, biru dan merah. Biru mewakili makna kedalaman, kepercayaan, kesetiaan, ketulusan, kebijaksanaan, kepercayaan, stabilitas, selain menggambarkan tata nilai dan perilaku perusahaan yaitu integritas, profesional dan fokus pada pelanggan. “Warna merah berbentuk tak hingga (infinity shape) dengan aksen marka jalan tol, menggambarkan semangat perusahaan untuk terus berinovasi tiada henti mengikuti perubahan zaman,” tutur Fauzan.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan bahwa dalam HUT ke-61 ini terdapat serangkaian kegiatan besar yang akan diselenggarakan antara lain kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk HK Peduli dan HK Mengajar, peluncuran buku yang mencatat perjalanan transformasi Hutama Karya dalam membangun Indonesia selama 61 tahun berdirinya, buku Perjalanan Jalan Tol Trans Sumatera dan berbagai ajang perlombaan inovasi yang menarik.

Tahun lalu, HK menyelenggarakan Anugerah Hutama yang terdiri dari Lomba Karya Jurnalistik, Karya Citra, dan Karya Inovasi. Kemudian  di internal perusahaan sendiri akan ada HK Got Talent, HK BIM Competition, dan HK Virtual Leaders Gathering.

Selain beberapa program yang pernah diselenggarakan pada tahun sebelumnya, ada beberapa kegiatan baru yang diselenggarakan di tahun ini seperti HK ExperTalk hingga HK Endurance Sport: Lombok Triathlon Series. Hk ExperTalk sendiri merupakan sebuah forum diskusi dan kolaborasi yang dibangun sebagai solusi pembangunan infrastruktur dan ketahanan energi Indonesia di masa depan.

Seluruh kegiatan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya menghindari kerumuman. “Kami berharap perayaan ulang tahun ke 60 ini menjadi momentum besar yang dapat dijadikan sebagai media pemersatu, publikasi, aktivitas branding, serta sarana berbagi dan berbakti kepada masyarakat,” tutup Fauzan.

Rangkaian perayaan Ulang Tahun Hutama Karya ke-61 dikemas sebagai bentuk sustainability program, historical milestone, pengembangan inovasi serta employee engagement yang akan berlangsung sejak tanggal 22 Februari s/d 29 Maret mendatang. Seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Hutama Karya ke-61 tahun ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi karyawan, mengapresiasi seluruh pewarta media dan masyarakat yang telah bekerja sama dalam mendukung pembangunan infrastruktur, juga memberikan manfaat berkelanjutan kepada masyarakat melalui program CSR-nya.

SUKSESKAN JTTS

PT Hutama Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang Pengembang Infrastruktur dan Pengelola Jalan Tol yang menyediakan Jasa Konstruksi & EPC, Investasi Jalan Tol, Operasi Dan Pemeliharaan Jalan Tol, Manufaktur serta Pengembangan Properti dan Kawasan.

Saat ini perusahaan sedang menyukseskan mandat pemerintah untuk membangun dan mengoperasikan Jalan Tol Trans Sumatera sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam menjalankan visi sebagai Pengembang Infrastruktur Terkemuka Indonesia, Hutama Karya berkolaborasi dengan 3 anak perusahaannya mengoptimalkan inovasi pada setiap aspek bisnisnya agar tetap menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan Infrastruktur Indonesia.

Ada pun ketiga anak perusahaan Hutama Karya saat ini adalah PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) di bidang jasa konstruksi, PT Hakaaston (HKA) di bidang manufaktur dan penyedia aspal beton, serta PT Hutama Karya Realtindo (HKR) di bidang pengembang properti.

 

You may also like

Comments are closed.

More in Properti