Terinspirasi Pidato Anies, Babay Parid Wazdi akan Menulis Buku

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Ramadhan 2019, di sebuah acara pembukaan festival buku yang diselenggarakan oleh Perumda Pasar Jaya, Babay Parid Wazdi tampak tergesa-gesa melintasi Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, untuk menghadiri agenda tersebut.

Alhamdulillah, Direktur Bank DKI itu tidak terlambat menghadirinya.

Ketika tiba, warga yang hadir sudah cukup banyak. Sementara itu, tidak lama kemudian Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberi sambutan pada pembukaan acara tersebut.

MEMBACA BUKU

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan arti pentingnya sebuah buku dan membaca buku. “Dari membaca kita akan punya gagasan,” katanya.

Dari gagasan maka setiap orang akan punya narasi yang kuat. Lantas dari narasi itulah  melakukan langkah kerja nyata. Kerja yang tidak hanya asal kerja, akan tetapi kerja yang dipilari oleh narasi keilmuan yang kokoh, serta berlandaskan gagasan dan falsafah yang kuat.

Selesai memberikan sambutan, Gubernur melanjutkan ke agenda lainnya. Sedangkan Babay mengikuti buka puasa bersama dengan Asisten Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Sri Haryati, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Komisaris PD Dharma Jaya  Salman Dianda Anwar, dan beberapa jajaran direksi serta komisaris BUMD lainnya.

Dari diskusi kecil terciptalah gagasan untuk menuliskan sebuah buku tentang pembangunan Jakarta. Dari kolaborasi pemikiran Gubernur Anies dan juga ide para pelaku pembangunan, juga aspirasi masyarakat DKI Jakarta.

Dengan bekal pernah menggeluti profesi sebagai jurnalis, Babay berniat untuk merealisasikan gagasan pembuatan buku. Ide itu tercetus pada Ramadhan saat terselenggarakannya acara yang penuh berkat itu. Judulnya Dari DKI untuk Negeri.