Ruas Probolinggo-Besuki Paket II, Kontrak Baru Pertama HKI

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) mengawali kinerja tahun 2023 dengan perolehan kontrak baru non Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Adapun kerja sama operasi (KSO) HKI dengan PT Acset Indonusa Tbk (Acset) dan PT Nindya Karya (NK) akan mengerjakan konstruksi Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Ruas Probolinggo-Besuki Paket II STA 09+000 – STA 20+200, dengan HKI sebagai leader.

Pada Senin (06/02/2023) telah dilaksanakan ground breaking proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Ruas Probolinggo-Besuki yang berlokasi di Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Acara ground breaking ini dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Kepala BPJT Danang Parikesit, Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan Bupati Situbondo Karna Suwandi. Hadir dari HKI, Wakil Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) sekaligus Komisaris Utama HKI Aloysius Kiik Ro, Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti dan Direktur Operasi III HKI Selo Tjahjono.

Adapun nilai proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Ruas Probolinggo-Besuki Paket II yakni sebesar Rp1,6 triliun dengan masa pengerjaan selama 547 hari. Main road yang akan dikerjakan sepanjang 11,2 km, membentang dari Kraksaan hingga Paiton.

KONTRAK BARU PERTAMA

Perolehan proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Ruas Probolinggo-Besuki Paket II ini merupakan perolehan kontrak baru pertama HKI di tahun 2023. Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti menyampaikan bahwa perolehan kontrak baru ini sejalan dengan misi perusahaan yakni melakukan ekspansi pasar untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

Ia berterima kasih atas kepercayaan owner kepada HKI – Acset – NK KSO untuk pengerjaan Jalan Tol Probolinggo- Banyuwangi Ruas Probolinggo-Besuki Paket II. “Ini merupakan kesempatan bagi kami khususnya HKI untuk berkontribusi mengerjakan jalan tol tidak hanya di Sumatra tetapi juga di seluruh Indonesia,” ujar Aji.

Aji juga menambahkan bahwa perolehan kontrak baru non JTTS akan menjadi pemacu HKI untuk dapat melakukan ekspansi pasar lebih luas lagi. “Kami mohon dukungan dan doanya agar HKI dapat berkontribusi di pembangunan jalan tol dan jembatan di seluruh Indonesia,” tutup Aji.

Saat ini, HKI masih mengerjakan sejumlah ruas JTTS seperti Tol Indralaya-Prabumulih yang ditargetkan fungsional saat Lebaran tahun ini dan mempercepat pengerjaan Tol Padang-Sicincin. Selain itu, HKI juga masih fokus menyelesaikan Tol Binjai-Pangkalan Brandan dan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. Untuk proyek non JTTS, HKI sedang mengerjakan proyek SMO Construction Services di PHR, Riau, serta Penggantian Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa.

You may also like

Comments are closed.

More in Headline