Kemenhub Adakan Forum Ecoport sebagai Bentuk Pewujudan Pelabuhan Berwawasan Lingkungan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengadakan acara Forum Ecoport. Acara terselenggara secara virtual dengan tema “Less Garbage, Better Port and Healty Life” pada Selasa (6/7/2021).

Penyelenggaraan acara ini sebagai gambara terlaksananya penerapan manajemen pengelolaan sampah melalui Port Waste Management System (PWMS).

“Tujuannya menerapkan PWMS secara terintegrasi yang dilaksanakan di pelabuhan-pelabuhan lain, sehingga partisipasi kapal dan pelabuhan lebih besar dalam rangka mewujudkan green port,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut Ra Agus H Purnomo, pada Selasa (6/7/2021).

Narasumber pada acara Forum Ecoport ialah Saf Ahli Kemenko Maritim dan Investasi Bidang Manajemen Konektivitas, Sahat M Panggabean; Kelapa Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Dr Capt Wisnu Handoko; Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Andi Hartono;

Selain itu juga ada Kepala Sub Direktorat Sampah Spesifik dan Daur Ulang Bapak Ari Sugasri, GM PT Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Priok, Guna Mulyana SH MSc, dan Senior Logistics Specialist dari Wordl Bank, Lamiaa Bennish.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Properti