Kementerian PUPR Bangun Tiga Infrastruktur di Sulawesi Selatan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Adapun salah satu wilayah yang mengalami pembangunan yakni Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembangunan infrastruktur ini diklaim untuk meningkatkat konektivitas dan pertumbuhan ekonomi. Dua sektor ekonomi yang diharapkan tumbuh, yakni usaha mikro kecil menengah (UMKM) ataupun sektor pariwisata.

Adapun tiga pembangunan infrastruktur yang tengah Kementerian PUPR bangun di Sulawesi Selatan. Ketiga diantaranya, yaitu Penataan Kawasan Tallo Agangpaccaya di Kecamatan Tallo Kota Makassar, Kolam Regulasi Nipa-Nipa di Kota Gowa, dan Tol Layang Andi Pangeran  (A.P.) Pettarani di Kota Makassar.

Untuk pembangunan di Kawasan Tallo atau Agangpaccaya, bertujuan meningkatkan kualitas permukiman kumuh. Selain itu, juga memelihara cagar budaya yang ada. Kawasan Tallo memiliki Kompleks Makam Raya Tallo yang berdiri sejak abad XVII.

Sementara untuk pembangunan Kolam Regulasi Nipa-Nipa di Kota Gowa dan Kabupaten Maros. Pembangunan bertujuan untuk mengurasngi risiko banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Banjir yang ditimbulkan dari luapan Sungai Tallo bagian hilir.

Dan untuk pembangunan Jalan Tol Layang A.P. Pettarani di Makassar. Pembangunan memiliki tujuan sebagai penghubung antara Selatan Makassar dan Gowa dengan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar New Port, dan Bandara Internasional Sultan Hasanudin.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti