Kemenhub Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Pelabuhan Anggrek di Gorontalo

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Perhubungan telah manandatangani perjanjian kerja sama pembangunan Pelabuhan Anggrek di Kabupaten Gorontalo Utara. Pembangunan ini berjalan dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemenang lelang proyek ini telah melalui serangkaian tahapan pengadaaan sesuai peraturanperundangan yang berlaku.

“Saya bersyukur dan senang, karena pembangunan Pelabuhan Anggrek ini telah memasuki babak baru yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama pada hari ini,” katanya, pada Jumat (30/7/2021).

Direktur Jenderal Perhubungan Laut pada 18 juni 2021 telah menetapkan Konsorsium Anggrek Gorontalo International Terminal, yang terdiri dari PT Gotrans Logistics International, PT Anugerah Jelajah Indonesia Logistic, PT Titian Labuan Anugrah, dan PT Hutama Karya (Persero) sebagai pemenang lelang proyek pembangunan Pelabuhan Anggrek.

Budi menambahkan bahwa tentunya para pemenang proyek memiliki kredibilitas dalam pembangunan pelabuhan Anggrek. Proyek pelabuhan ini dalam dua sampai tiga tahun mendatang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo dan sekitarnya.

You may also like

Comments

  1. […] Baca juga: Kemenhub Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Pelabuhan Anggrek di Gorontalo […]

Comments are closed.

More in Properti