WIKA Targetkan Tiga Bendungan Selesai Akhir Tahun ini

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Wijaya Karya (WIKA) tengah menargetkan tiga proyek bendungan selesai pada akhir tahun ini. Adapun ketiganya adalah Bendungan Sukamahi, Kuwil Kawangkoan Paket I dan Cipanas Paket I.

Sampai saat ini, WIKA mencatat ada 40 bendungan yang sudah dan sedang dalam tahap pengerjaan. Hal itu termasuk tiga bendungan yang masih dalam proses pengerjaan.

“Hingga sat ini, WIKA mencatat 40 bendungan portofolionya. Jumlah itu kami yakini akan bertambah seiring dengan program pembangunan bendungan yang masih akan berlanjut,” kata Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito, Kamis (9/9/2021).

Dalam waktu 2 bulan terakhir, ada 3 bendungan yang sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Ketiga bendungan tersebut, yakni Bendungan Kuningan, Bendo dan Passeloreng.

Sementara tiga bendungan yang masih dalam tahap pengerjaan, WIKA menargetkan ketiganya dapat rampung pada Desember 2021.

Bendungan Sukamahi akan menjadi bendungan kering (dry dam) pertama di Indonesia. Sampai saat ini progresnya telah mencapai 88,2 persen. Sementara bendungan Kuwil Kawangkoan sudah mencapai 88 pers. Dan bendungan Cipanas, progress konstruksinya sudah mencapai 77,65 persen.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti