PLN Terangi Lima Dusun di Kalimantan Barat

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT PLN aliri listrik di lima dusun di Kalimantan Barat. Dua diantaranya di Desa Sebirang dan tiga dusun di Desa Amboyo Selatan.

Adapun PLN membangun jaringan tegangan menengah (JTM) dengan panjang 8,75 kms dan jaringan tegangan rendah (JTR) sepanjang 17,68 kms. Selain itu juga membangun 4 unit gardu distribusi dengan kapasitas mencapai 460 kVA.

Hingga saat ini, telah ada sekitar 387 pelanggan di dua dusun di Desa Sebirang dan tiga dusun di Desa Amboyo. Dua dusun di Desa Sebirang, yakni Dusun Tareng  dan Damar. Sedangkan tiga dusun lainnya di Desa Amboyo adalah Dusun Tareng, Damar dan Sebua.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar) Ari Dartomo berhadap dengan hadirnya listrik di pelosok Kalbar dapat membantu masyarakat berativitas, dan mendorong pertumbungan ekonomi.

“Dengan hadirnya listrik PLN ini, kami berharap aktivitas warga jadi semakin mudah, dan tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelasnya, Senin (27/12/2021).

You may also like

Comments are closed.

More in Properti