Adaro Implementasikan Lima Nilai Utama IMORE Pada Setiap Karyawan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Adaro percaya bahwa sebuah budaya dan nilai–nilai yang kuat akan menentukan kesuksesan sebuah perusahaan. Keyakinan inilah yang mendorong Adaro menanamkan lima nilai utama yaitu Integrity, Meritocracy, Openness, Respect, Excellence (IMORE) sejak 2013.

Integrity merupakan karakter yang harus dimiliki oleh setiap karyawan. Sifat ini mengandung unsur kejujuran, loyalitas terhadap perusahaan, mengedepankan kepentingan perusahaan di atas kepentingan pribadi.

Meritocracy merupakan budaya untuk membangun kompetisi yang sehat di lingkungan perusahaan di mana setiap karyawan mendapat hak yang sama untuk membangun kompetensi mereka agar mampu memiliki kinerja terbaik di bidangnya. Budaya ini juga memberikan kesempatan yang sama untuk tumbuh di perusahaan dengan menduduki level jabatan yang lebih tinggi. Opennes merupakan nilai untuk membangun keterbukaan di dalam perusahaan.

Opennes dibangun dari sebuah tim kecil hingga ke tingkat keseluruhan perusahaan. Adaro menekankan adanya keterbukaan di antara sesama anggota tim, saling menghargai perbedaan pendapat, saling memberikan input yang membangun satu sama lain, mengakui kesalahan dan memperbaiki kesalahan demi mencapai hasil maksimal dalam sebuah pekerjaan atau dalam pencapaian tujuan.

Pentingnya Prinsip Ini Bagi Adaro

Respect adalah kualitas yang harus dijunjung tinggi di Adaro. Di dalamnya terkandung filosofi bahwa walaupun berbeda pendapat namun harus saling menghargai.

Respect ditunjukkan dengan perilaku maupun sikap kepada orang lain. Nilai ini akan membawa suasana bekerja di Adaro menjadi nyaman yang pada akhirnya membantu meningkatkan produktivitas.

Excellence merupakan budaya unggul yang dijalankan di semua level dari tingkat manajemen maupun karyawan lapangan. Excellence yang mendorong setiap karyawan untuk melakukan planning dengan matang, mengeksekusi planning tersebut, dan terus membuat perbaikan demi mencapai tujuan perusahaan.

Dengan nilai Excellence ini, karyawan didorong untuk terus melakukan inovasi dan efisiensi tiada henti, dan improvisasi dalam bisnis proses sehingga mampu menjaga kepuasan bahkan melebihi ekspektasi pelanggan. IMORE yang mendasari kinerja ini dan menjadi pedoman perilaku kerja seluruh insan Adaro.

Prinsip IMORE dipegang teguh sebagai semangat organisasi dalam transformasi Grup Adaro menjadi perusahaan pertambangan dan energi terkemuka. IMORE lebih dari sekedar nilai namun telah menjadi DNA karyawan di mana mereka akan menerapkan nilai-nilai ini di sepanjang karir mereka di perusahaan.

Kepemimpinan yang menjadi role model bagi karyawan dalam menerapkan nilai IMORE ini dilakukan oleh manajemen Adaro. Pimpinan puncak memastikan IMORE menjadi dasar pengambilan setiap keputusan yang berdampak pada perusahaan serta mendorong terwujudnya inovasi, efisiensi, maupun improvisasi dalam bisnis proses di setiap lini usaha. Melalui IMORE, keunggulan operasional dapat kami terus pertahankan sehingga mendukung pencapaian kinerja perusahaan yang solid.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Bisnis