PUPR: Penyaluran dana FLPP Mencapai Rp10,3 Triliun

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian PUPR memalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) telah menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga Rp10,348 triliun.

Angkat itu untuk 94.995 unit atau setara dengan 60,31 persen. berdasarkan hal tersebut, sepanjang 2010-2021 tercatat telah mencapai 859/850 unit senilai Rp65,94 triliun.

Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin menjelaskan bahwa penyaluran ini tetap dilakukan meski pandemi. Hal tersebut tidak membuat penyaluran jadi terkendala.

“Kondisi pandemi saat ini tidak berpengaruh kepada penyaluran dana FLPP. Karena hingga saat ini minat terhadap rumah FLPP masih tinggi,” katanya, pada Selasa (7/6/2021)

Pengguna SiKasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan) telah mencapai 188.032. Besarnya jumlah pengguna SiKasep menunjukan antusias maysaratak yang tinggi atas program ini.

“Ini memperlihatkan bahwa kebutuhan akan rumah tidak terpengaruh oleh kondisi pandemi saat ini yang melanda kita. Karena bantuan pembiayaan perumahan ini adalah untuk rumah pertama, sehingga keinginan itu sangat tinggi,” jelas Arif.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti